Pembayaran Trump ke Stormy Daniels adalah Biaya Pribadi, Sebut Joe Tacopina

20210724-donald-trump
Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada acara “Rally to Protect Our Elections”, diselenggarakan oleh Turning Point Action. Kegiatan berlangsung di Arizona Federal Theatre in Phoenix, Arizona. Sabtu 24 Juli 2021. (Foto: Gage Skidmore)

maiwanews – Pengacara Donald Trump akan membela kliennya habis-habisan di Pengadilan New York hari Selasa waktu setempat. Mantan presiden Amerika Serikat itu dituding membayar sejumlah uang kepada Stormy Daniels untuk menutupi skandalnya.

Pengacara Joe Tacopina menjelaskan, pembayaran kepada Stormy Daniels adalah biaya pribadi, bukan berasal dari dana kampanye. Hal ini disampaikan pada acara State of the Union di CNN sebagaimana dikutip VOA hari Senin (03/04/2023).

Kliennya dikatakan membantah tuduhan perselingkuhannya dengan Stormy Daniels, tapi mengakui ada pembayaran sebelum memenangkan pemilu tahun 2016 silam.

Tacopina juga menyerang Jaksa Distrik Manhattan Alvin Bragg karena melakukan pemungutan suara dengan juri pada Kamis (30/03/2023) lalu. Pemungutan suara itu memutuskan untuk mengajukan dakwaan terhadap Trump. Ia juga menghubungkan kasus Trump dengan politik.

Menurut Tacopina, Trump tidak akan dikenakan tuntutan jika tidak mencalonkan diri untuk pemilihan 2024. “Kami secara lantang mengatakan (Trump -red) tidak bersalah”, tegas Tapocina. (z/VOA)