Pemerintah Jember Lakukan percepatan Vaksinasi

20211010-firjauan-barlamaan-bersam-muspika-desa-sukamakmur
Wabup Jember Firjauan Barlamaan bersama Muspika Desa Sukamakmur meninjau vaksinasi di Desa Sukamakmur Kecamatan Ajung. Sabtu 9 Oktober 2021.

maiwanews – Sabtu 9 Oktober 2021, di Desa Sukamakmur Kecamatan Ajung diadakan kegiatan Vaksinasi. Hal ini merupakan langkah yang diambil Pemerintah Jember untuk mempercepat Vaksinasi. Tujuannya agar Kabupaten Jember untuk level COVID-19 bisa menurun. Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Wabup (Wakil bupati) Jember KH MB Firjauan bersama Muspika Desa Sukamakmur.

Vaksinasi wilayah Kabupaten Jember masih mencapai 27 persen dari target. Agar bisa turun level minimal penduduk yang sudah tervaksin harus mencapai 50 persen. Wabup Firjauan mengatakan animo masyarakat Jember sudah tinggi untuk vaksin. Tetapi ketersediaan vaksin yang masih terbatas.

Ia berharap agar kebutuhan stok vaksin segera terpenuhi agar semua dapat beraktivitas lebih leluasa lagi.

5 Oktober 2021 lalu status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Jember naik dari level 2 menjadi level 3. Rendahnya capaian vaksinasi di Jember merupakan salah satu naiknya PPKM level 2 menjadi level 3, sementara yang sudah vaksin sebesar 26,53 persen.

Capaian vaksinansi harus mencapai 50 persen untuk berada di PPKM level 2,sedangkan untuk turun ke level 1. capaian harus mencapai 70 persen dari jumlah pendidudk. (FL/Kominfo Pemprov Jatim)