Pemerintah Norwegia Beri Dispensasi Bagi Tom Cruise

maiwanews – Aktor dan produser film asal Amerika Serikat Tom Cruise dijadwalkan akan melakukan syuting film “Mission: Impossible” di Norwegia pada musim gugur ini. Meski di tengah pandemi COVID-19, pria bernama lengkap Thomas Cruise Mapother IV dan tim tidak akan kesulitan dalam pengambilan gambar.

Media Norwegia mengatakan aktor kelahiran Syracuse itu secara pribadi meminta Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg dan Menteri Kebudayaan Abid Raja untuk mengizinkan pembuatan film tersebut.

Salah seorang menteri Norwegia hari Jumat 24 Juli menyatakan pemerintah akan memberikan dispensasi. Tom Cruise dan kru bebas dari kewajiban karantina sebagai protokol menangani Corona Virus Disesase 2019 (COVID-19). Namun awak produksi tetap harus menjalani tes COVID-19.

Tes itu harus dilakukan baik sebelum maupun setelah kedatangan di Norwegia. Selain kewajiban tes COVID, smereka juga haru memiliki tenaga medis dan laboratorium tes bergerak.

Paramount Pictures harus menghentikan produksi ketujuh dan kedelapan pada Februari lalu akibat pandemi korona. Film ketujuh dijadwalkan rilis pada November 2021 sementara film kedelapan pada November 2022. Di kedua film itu Tom Cruise kembali akan berperan sebagai agen rahasia Ethan Hunt, disutradarai oleh Christopher McQuarrie. (VOA/ah/Wikipedia)