Pemprov Jawa Barat Ramaikan Makassar F8 2022

maiwanews – Makassar International Eight Festival and Forum 2022 (Makassar F8) yang resmi di buka, Rabu (07/09/2022), diikuti juga oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Pemprov Jabar yang letak Booth  Paviliun Jawa Barat persis berada di samping Panggung Utama Zona 3, memboyong puluhan pelaku ekonomi kreatif untuk berpartisipasi di event yang digelar di sepanjang Anjungan Pantai Losari.

Kabid Pemasaran Disparbud Provinsi Jabar, Chandra Wulan mengatakan, kita akan membawa sekitar 24 pelaku ekraf dari Jawa Barat, termasuk yang beroperasi di Makassar. Yang kita bawa nanti ada di bidang fashion, food and beverage, ada juga kreatif kriya

“Ada sekitar 24 pelaku ekraf dari Jawa Barat, termasuk yang beroperasi di Makassar. Mulai di bidang fashion, food and beverage, ada juga kreatif kriya,”  kelas Chandra Wulan.

Lanjut Chandra Wulan, menjelaskan lantai dua di Paviliun Jabar dipajang lukisan karya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Tidak hanya Lukisan karya Gubernur Jabar saja yang terpajang, lukisan karya Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dan Wali Kota Bogor, Bima Arya juga ditampilkan.

“Pameran ini yang spesial menampilkan lukisan karya Gubernur Jabar, kecuali yang dua itu,” ucap Chandra menunjukkan lukisan karya Danny Pomanto dan Bima Arya.

Bukan hanya  lukisan, desain Ridwan Kamil  saja yang dipajang, tetapi produk lain yang telah diproduksi oleh pelaku ekonomi kreatif juga dipamerkan, seperti sepatu, jam tangan, dan kain batik.

Menurut Chandra, untuk para pelaku ekraf jika bersatu maka  akan menjadi kekuatan. Ia menambahkan, Jabar merupakan salah satu pusat ekonomi kreatif di Indonesia dan ingin mengajak pelaku ekraf Makassar untuk saling mengisi.

”Selama di Makassar kita akan eksplorasi apa-apa saja yang bisa kita kolaborasikan bersama. Contoh makanan khas Jabar kita akan padukan dengan rasa khas Makassar,” pungkasnya. (i)