Penjualan Rolls-Royce 2021 Capai 5.586 Unit

20220110-torsten-muller-otvos
CEO Rolls-Royce Motor Cars, Torsten Muller-Otvos. Senin 10 Januari 2022.

maiwanews – Pada tahun 2021, Rolls-Royce Motor Cars memberikan hasil penjualan tahunan tertinggi dalam sejarah 117 tahun merek tersebut. CEO (Chief Executive Officer) Rolls-Royce, Torsten Muller-Otvos, dalam keterangannya hari Senin (10/01/2022) menyebutnya sebagai tahun fenomenal.

Perusahaan mengirimkan 5586 unit mobil kepada klien di seluruh dunia, naik 49 persen dibanding tahun 2020. Angka keseluruhan ini mencakup rekor penjualan sepanjang masa di sebagian besar wilayah, termasuk Tiongkok Raya, Amerika dan Asia-Pasifik, serta di berbagai negara lainnya di seluruh dunia.

Semua model Rolls-Royce tampil sangat kuat, pertumbuhan terutama didorong oleh Ghost, permintaan melonjak lebih jauh setelah peluncuran Black Badge Ghost pada Oktober 2021. Peningkatan permintaan tipe Black Badge Ghost bersama dengan keunggulan Cullinan dan Phantom, telah memastikan pesanan dipenuhi dengan baik.

Rolls-Royce juga mengumumkan kehadiran produk mobil listrik pertamanya, Spectre, selama tahun 2021. Upaya membawa Spectre ke pasar pada kuartal keempat tahun 2023 kini telah dimulai, dan protokol pengujian paling berat untuk mobil Rolls‑Royce sedang berlangsung.

Sementara persiapan dibuat untuk masa depan mobil listrik, Rolls-Royce terus memenuhi lonjakan permintaan untuk portofolio saat ini melalui proses manufaktur fleksibel dan dedikasi lebih dari 2000 karyawan Rolls-Royce di Goodwood, Sussex Barat, dan di seluruh dunia. Pabrik Rolls-Royce di Goodwood saat ini beroperasi dengan kapasitas mendekati maksimum, dengan pola dua shift untuk memenuhi pesanan dari klien di seluruh dunia.

Merefleksikan hasilnya, CEO Torsten mengatakan bahwa ini benar-benar tahun bersejarah bagi Rolls-Royce. “Dalam 12 bulan terakhir, kami telah mencatat penjualan tahunan tertinggi kami, meluncurkan tambahan terbaru untuk keluarga Black Badge kami, mengejutkan dunia dengan kemampuan coach building kami dan membuat langkah besar menuju masa depan serba listrik kami”, ungkapnya. (Newspress/Rolls-Royce/z)