Penyebab George Floyd Meninggal Bukan Serangan Jantung

maiwanews – Penyebab kematian George Floyd bukan karena serangan jantung atau overdosis (OD). Hal itu diungkap seorang dokter ahli jantung, Jonathan Rich, Senin 12 April. Floyd adalah seorang pria kulit hitam, meninggal di Minneapolis Amerika Serikat (AS) tahun lalu saat diamankan polisi.

Dokter itu menyampaikan kesaksiannya kepada juri dalam sidang kasus dugaan pembunuhan Floyd dengan tersangka Derek Chauvin. Dalam kesaksiannya dokter Jonathan Rich mengatakan Floyd bisa selamat jika lehernya tidak dipiting oleh Chauvin.

Profesor fakultas kedokteran di Northwestern University itu juga menjelaskan jika saja Floyd tidak dilumpuhkan dengan cara demikian, kemungkinan dia bisa pulang dengan selamat.

Keterangan dokter Rich merupakan bantahan atas kesaksian Eric Nelson, pembela Chauvin. Nelson menilai penyebab kematian Floyd karena mengonsumsi narkoba dan masalah kesehatan. Menurut Nelson, Floyd wafat bukan bukan karena cara Chauvin mengekangnya. Chauvin sendiri mengaku tidak bersalah atas tuduhan pembunuhan terhadap Floyd. (VOA)