Peringatan HSN 2021, BPS Provinsi Jatim Mendengar

20210924-penyerahan-cenderamata-bps-prov-jatim-ke-dprd-prov-jatim
Penyerahan cenderamata dari Kepala BPS Prov Jatim Dadang Hardiwan dan Ketua DPRD Prov Jatim, Kusnadi. Jumat 24 September 2021.

maiwanews – Jumat, 24 September 2021, Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Timur (Jatim), menyelenggarakan acara BPS Jatim Mendengar, mengambil tema Statistik Berkualitas Untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Yang diselenggarakan di Gedung BPS Provinsi Jawa Timur di jalan Kendangsari Industri no. 43-44, Surabaya.

Sebagai narasumber dalam BPS Jatim Mendengar, Kepala BPS Provinsi Jawa Timur Dr. Dadang Hardiwan, S.Si, M. Si. dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur, H. Kusnadi, S.H., M.Hum., sedangkan sebagai presenter Arif Pribadi.

Dijelaskan bahwa BPS Provinsi Jatim menghasilkan data-data strategis se Jawa Timur, sehingga dari data tersebut sangat membantu DPRD. Karena data yang dikumpulkan dari BPS secara praktis ada tiga, salah satunya menginformasikan program-program yang sudah jalan dan sampai mana program tersebut, serta data tersebut digunakan untuk mempersiapkan program kedepannya bagaimana.

Ketua DPRD Provinsi Jatim ini mengatakan, data BPS merupakan penuntun bagi DPRD yang akan menjadi landasan kebijakan kita. Karena info disuatu wilayah itu ada di BPS.

Acara ini bagian dari rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) 2021, dan sekaligus penandatanganan MoU yang dilakukan BPS Provinsi Jatim dan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Surabaya. Dengan penandatangan ini untuk diharapkan kolaborasi dan kerjasama dapat tetap terselenggara dengan baik. (FL/BPS Jatim)