Permudah Pembuatan SIM Polri Luncurkan Aplikasi “SINAR”

maiwanews – Selasa (13/4) di Loby lantai 2 Mapolres Blitar Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela Bersama Wakil Bupati Blitar, Dandim 0808 Blitar secara online menghadiri peluncuran Aplikasi SIM Nasional Presisi (Sinar) Korlantas Polri.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, Bersama Wakil Bupati Blitar, Dandim 0808 Blitar Selasa (13/4/2021) sore, menghadiri Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi (Sinar) Korlantas Polri di Loby lantai 2 Mapolres Blitar secara online dari Mabes Polri.

Aplikasi ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya saat perpanjangan SIM. Cukup dengan aplikasi di gadget masing-masing sudah dapat melakukan pembuatan SIM dan tidak perlu datang ke satpas.

Kapolres Blitar mengatakan, kita undang forpimda dan instansi terkait untuk mengikuti peluncuran aplikasi SINAR sekaligus sosialisasi tentang penerbitan SIM secara online sebagai upaya peningkatan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Kapolres juga menjelaskan, masyarakat bisa mengunduh aplikasi ‘SINAR’ terlebih dahulu di play store yang nantinya berfungsi sebagai perpanjangan SIM dan dapat memanfaatkan layanan aplikasi Polri untuk mempermudah masyarakat pemohon. (FL/Humas Polri)