Persebaya dan Persija Bermain Imbang 0-0

Liga Super IndonesiaSurabaya – Pertarungan dua kesebelasan antara Pesebaya Surabaya melawan Persija Jakarta tidak mampu menghasilkan satupun gol. Pertandingan yang berlangsung di Gelora Sepuluh Nopember Surabaya, Sabtu, 3 April 2010, berakhir dengan skor 0-0.

Dengan hasil imbang tanpa gol itu, Persebaya Surabaya belum bisa keluar dari zona kuning daftar klasemen Indonesia Super League 2009-2010 dengan tetap berada pada posisi 14 dengan jumlah poin 30.

Sementara Persija bertahan berada di posisi tengah klasemen sementara dengan jumlah poin 37.

Berbeda dengan Persija yang lebih banyak melakukan tekanan, sejak menit awal pada babak pertama Persebaya tampil kurang menggigit, meskipun ia bermain di hadapan ribuan pendukungnya.

Tekanan Persija beberapa kali mampu menggoyahkan pertahanan Persebaya. Sementara tuan rumah Persebaya nampak kesulitan menembus pertahana Persija.

Kesempatan Persebaya untuk mendapatkan hadiah penalti menit ke-7 setelah pemain belakang Persija Baihakki mendorong Andi Odang saat akan menendang bola di dalam kotak penalti tidak diperoleh karena wasit yang memimpin laga itu tidak melihat.

Pada babak kedua, Tim Bajul Ijo mencoba merubah permainanl dengan keluar melakukan tekakan. Dengan memanfaatkan bola-bola mati dan umpan-umpan panjang, Persebeya terus menekan jantung pertahanan, namun belum berhasil.

Pada menit ke-72, Persebaya gagal memanfaatkan sebuah peluang emas lewat kaki Andi Oddang setelah tendangan yang cukup keras mampu ditangkap sempurna oleh Ronny Tri.

Memasuki menit-menit akhir, dihadapan ribuan supprternya, Persebaya mencoba terus menggempur pertahanan Persija. Beberapa tendangan keras dari kotak penalti yang dilakukan oleh Oddang selalu gagal menembus gawang Persija.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak satupun gol tercipta dari kedua kesebelasan, pertandingan akhirnya berakhir imbang 0-0.

Susunan pemain:

Persebaya: Syaifuddin, Anang Ma’ruf, Supriyono (M. Halil 32′), Djayusman Triasdi, Nugroho Mardiyanto, Takatoshi Uchida, Wijay (Lucky Wahyu 60), Jeon Byuk Euk (Andik Firmansya 65), John Tarkpor, Andi Oddang, Patricio Morales.

Persija: Ronny Tri, Leo Saputra, Baihakki Khaizan, Pape Abdou Toure, Ismed Sofyan, Fahrudin Mustafic (Aris Indarto 50), Agus Indra, Firman Utina, M. Ilham, Aliyudin (Bambang Pamungkas), Serge Emaleu.