Persebaya Ungguli Persib 2 – 1 di Tambaksari

Liga Super IndonesiaSurabaya – Pasukan Hijau, Persebaya Surabaya berhasil tampil gemilang di hadapan puluhan ribu penontonnya dengan mengalahkan Persib Bandung pada pertandingan Liga Indonesia.

Pertarungan menarik yang berlangsung Sabtu, 14 Februari 2010 di Stadion Sepuluh Nopember Tambaksari Surabaya tersebut, Persebaya berhasil membalas kekalahannya ketika bertanding di Stadion Si Jalak Harupat Bandung Januari lalu, di mana Persebaya dikalahkan Persib Bandung 2 – 4.

Gol pertama terjadi pada babak pertama di menit ke 34, ketika Taufik  berhasil menyarangkan bola ke gawang yang dijaga KosinHathairattanakool, sementara gol ke dua Persebaya tercipta akibat gol bunuh diri Maman Abdurrahman pada menit 67 di babak ke dua.

Gol balasan Persib terjadi ketika bola menyentuh tangan Anderson Da Silva sehingga melahirkan tendangan penalti bagi persib, yang kemudia dieksekusi dengan baik oleh Hilton sehingga skor menjadi 2 – 1. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.

Atas hasil pertandingan ini, Persebaya Naik ke posisi 12 dengan jumlah poin 25, sementara Persib tetap berada pada posisi lima dengan jumlah poin 30.

Sebelum pertandingan dimulai, suasana menarik terjadi pada penonton. Bonek, supporter Persebaya dan Viking, supporter Persib yang terkenal fanatik justru terlihat membaur. Bahkan pada beberapa momentum, supportes Persebaya yang dikenal sering membuat onar, nampak saling mendukung.

Ketika sejumlah supporter Persib tiba di Surabaya, mereka justru mendapat sambutan persahabatan Bonek, dan ketika tim Persib ti di arena pertandingan, kedua supporter berbau menyambut dan mengelukan tim dari Bandung itu.

Pada pertandingan dua tim besar itu di Stadion Si Jalak Harupat Bandung Januari lalu, Bonek memang juga disambut dengan baik oleh supporter Persib Bandung. Kericuhan terjadi ketika itu, justru antara Bonek dengan warga di Jawa Tengah yang dilalui kereta pengangkut bonek saat pulang ke Surabaya.