Persiapan Nobar E-Prix Jakarta 2022 di Ancol Capai 90 Persen

20220603-suasana-persiapan-nobar-di-pantai-festival-ancol-2jun2022
Suasana persiapan nobar (nonton bareng) di Formula E Jakarta E-Prix di Patai Festival Ancol. Kamis, 2 Juni 2022 malam WIB.

maiwanews – Ajang Balap Formula E yang akan digelar 4-Juni-2022 di Ancol tinggal dua hari lagi. Semua persiapan terus dikebut oleh panitia Formula E. Selain sirkuit yang terus dikebut tempat Nonton bareng (Nobar) balap mobil Formula E atau E-Prix Jakarta 2022 juga dikebut.

Ada tiga titik yang disiapkan untuk nobar di dalam area Ancol. Tiga titik itu terletak di Dufan, Taman Lumba-lumba, dan Pantai Festival Ancol.

Untuk persiapan di Pantai Festival Ancol sudah masuk 90%. Dimana tenda untuk artis, UMKM, kru, ruang kontrol, sampai logistik sudah siap. “Tenda-tenda semua sudah siap, paling tidak tenant-tenant H-1 sudah dapat loading”, jelas Arif Arsyah Head Sustainable Stage at Festival Beach Area, Kamis (02/06/2022).

Untuk agenda sekarang tambah Arsyah, sound check, GR (General Repetition -red), dan finising. Sementara tenda-tenda yang berukuran tiga kali tiga yang berjumlah 30 diperuntukan bagi UMKM. Dan disediakan juga tenda Food Court agar para penonton tidak bingung mencari makan.

Untuk hiburan di area pantai festival ini akan di isi 3 grup band. “Nanti ada grup band Padi yang mengisi diawal, disusul The Couch Club, dan Kotak,” kata Arsyah.

“Acara seremoni nanti akan menyanyikan lagu Indonesia Raya dari ujung timur sampai ujung barat Dufan secara serempak,” pungkas Arsyah.

Tidak lupa panitia tetap melakukan langkah keamanan COVID atau protokol kesehatan yang disyaratkan oleh peraturan kesehatan Pemerintah Indonesia yang akan nobar di Festival Ancol tgl 4 juni nanti.

Bagi WNI (Warga Negara Indonesia) sudah di vaksin covid-19 min dosis dua dan sudah terintegrasi dengan Aplikasi Peduli Lindungi dan bagi WNA (Warga Negara Asing) dapat menunjukan sertifikat vaksin sesuai dengan ketentuan di negaranya. (*)