Persija Ditekuk Persipura di Depan Puluhan Ribu Pendukungnya

Jakarta – Di depan puluhan ribu pendukung fanatiknya, Persija ditekuk kesebelasan tamu Persipura dengan skor 2-0 dalam putaran Liga Super Indonesia yang berlangsung di Stsdion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 16 Maret 2010.

Pada menit keenam, Persija memperoleh kesempatan memetik gol melalui tendangan Bambang Pamungkas di dalam kotak penalti, namun berhasil ditangkap oleh penjaga gawang Persipura Jendri Pitoy.

Meski telah kalah 2-0 dari Persipura, puluhan ribu Jak Mania yang memenuhi separuh stadion utama tetap memberi dukungan moral kepada Persija dengan tetap bersemangat sambil menyanyikan lagu-lagu seperti Garuda di Dadaku.

Dua gol yang dicetal Alberto Goncalves dan Boaz Salossa untuk Persipura pada babak pertama, membuat ratusan supporter pasukan orange memilih keluar stadion dan bergabung dengan ratusan supporter Persija lain yang sebelumnya berada di luar stadion karena tidak memiliki tiket masuk.

Menjelang babak kedua usai, Alberto Goncalves nyaris menambah lagi gol bagi Persipura ketika Ia berhasil memasukkan bola ke gawang M. Yasir, namun gol tersebut dianulir karena Beto terlebih dahulu terperangkap off-side .

Setelah itu, Persija memiliki peluang lagi mencetak gol melalui tendangan Fachruddin Mustarfic dari luar kotak penalti, namun lagi-lagi si kulit bundar berhasil ditangkap penjaga gawang Persipura Jendri Pitoy.

Dengan kemenangan atas Persija ini, Persipura Jayapura menggeser Persiba Balikpapan di peringkat kedua klasemen sementara Liga Super Indonesia setelah Persema Malang dengan meraih angka 45.

Sedangkan bagi Persija, kekalahan kali ini membuat anak asuh Benny Dollo tersebut tetap berada di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan nilai 35 poin dari 22 kali pertandingan.