Persija Vs Persib: Gol Dramatis Abanda Disambut Gemuruh Jakmania

Jakarta – Pertarungan kesebelasan Persija melawan Persib dalam putaran Liga Super Indonesia berakhir imbang dengan kedudukan 2-2. Gol dramatis oleh Persija melalui sundulan Abanda berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-90, di mana detik-detik pertandingan segera usai.

Pada awal babak kedua, Persib langsung melancarkan tekanan ke kubu Persija. Beberapa peluang gol sempat tercipta di babak ini. Gol pertama Persib Bandung tercipta melalui tendangan penalti Christian “El Loko” Gonzales pada menit ke-59 setelah memanfaatkan umpan dari Airlangga.

Pada menit ke-76, Aliyudin menyamakan kedudukan 1-1 setelah Ia berhasil memanfaatkan umpan dari Serge dan menyarangkan bola ke gawang Markus Horison.

Persib Bandung kemudian menambah gol menjadi 2-1 setelah lagi-lagi Christian Gonzales mencetak gol memalui tendangan penalti akibat kesalahan Ismed Sofyan menyentuh bola di kotak penalti.

Kalah 1-2 dari Persib, membuat pasukan Benny Dolo kelihatan kehilangan percaya diri. Serangan-serangan Persija menjadi tidak terarah, hingga sebuah peristiwa dramatis terjadi di menit ke-90.  Persis di depan Gawang Persib, Abanda Herman berhasil mengarahkan bola persis ke gawang Persib setelah mendapat umpan tendangan bebas dari Ismed Sofyan.

Kedudukan kemudian berakhir dengan sama kuat 2-2, gemuruh penonton Jakmania menyambut gol emas Abanda Herman yang sangat dramatis tersebut.