Pertimbangkan Gabung Golkar, Ridwan Kamil: Mudah-mudahan Tahun Ini

maiwanews – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mempertimbangkan untuk masuk menjadi kader dari Partai Golkar. Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil mengatakan, jika jadi bergabung, dirinya berharap bisa tahun ini.

“Insya Allah kan saya sedang menimang-nimang ya untuk gabung partai, mudah-mudahan masih di tahun ini,” kata Ridwan Kamil saat menghadiri puncak perayaan HUT ke-58 Partai Golkar di JIExpo, Jakarta, Jumat (21/10) malam.

Kang Emil hadir pada perayaan HUT ke-58 Partai Golkar dalam rangka memenuhi undangan dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Golkar adalah mitranya di pemerintahan provinsi Jawa Barat.

Soal kemungkinan bergabung dengan Golkar Kang Emil mengatakan, dirinya menunggu arahan Airlangga Hartarto maupun Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Mudah-mudahan arahan dari Pak Airlangga, Pak Presiden bisa menjadi pesan buat saya pribadi bagaimana selanjutnya kira-kira seperti itu,” ujar Ridwan Kamil.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil jadi Gubernur Jabar salah satunya atas dukunga Partai Nasdem. Namun dalam dalam raker partai pimpinan Surya Paloh tersebut tidak mencantumkan nama Ridwan Kalim sebagai salah satu nama yang dipertimbangkan jadi calon presiden pada pilpres 2024.

Terakhir, Partai Nasdem bahkan sudah menetapkan satu nama yakni Anies Rasyid Baswedan sekaligus mendeklarasikan mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai bakal calon presiden Nasdem di pilpres 2024 mendatang.