Perwakilan Tirta Tani Farm Jadi Narasumber Kegiatan Latani Gerindra

20220624-pembagian-pupuk-organik-gratis-latani-gerindra-prod24jun2022
Aan (memegang mic), perwakilan Tirta Tani Farm, menjadi narasumber pada program pembagian pupuk organik gratis dari organisasi Latani DPD Gerindra Sulsel. Acara berlangsung pada Jumat, 24 Juni 2022 di Kelurahan Tetebatu Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa. (Foto: maiwanews/andik)

maiwanews – Aan, perwakilan Tirta Tani Farm, menjadi narasumber pada kegiatan pembagian pupuk gratis oleh Latani DPD Gerindra Sulsel. Pada kesempatan ini, Aan memaparkan hal-hal terkait penggunaan pupuk organik flora one ke tanaman holtikultura.

“Sasaran penggunaan pupuk organik flora one tersebut termasuk cabe, terong, tomat, dan berbagai tanamaan buah lainnya dengan menggunakan media tanah dan tempat tanam planter back” demikian dijelaskan Aan pada acara hari Jumat (24/06/2022) di Kelurahan Tetebatu Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa.

Menurut Aan, penggunaan pupuk organik memiliki keunggulan dibanding pupuk kimia. Dengan pupuk organik, tanaman lebih subur dan buahnya lebih besar, dalam artian kualitasnya lebih baik.

Penggunaan pupuk organik dikatakan lebih efisien dibanding pupuk kimia. Ia mencontohkan, jika sebelumnya memakai pupuk kimia 5 kilo, maka dengan pupuk organik hanya terpakai 2 kilo saja. Dari sisi serangan hama, Aan memaparkan, penggunaan pupuk organi tidak menjadi masalah, tanaman dikatakan aman dari gangguan hama. (andik)