Petinju Pacquiao akan Hadapi Petarung MMA McGregor

maiwanews – Petinju asal Filipina Manny Pacquiao akan menghadapi petarung seni bela diri campuran (Mixed Martial Arts/MMA) dan mantan juara Ultimate Fighting Champion (UFC) asal Irlandia Conor McGregor. Keduanya dijadwalkan bertarung tahun 2021.

Rencana itu dikonfirmasi oleh kantor Pacquiao Sabtu 26 September. Jayke Joson, asisten Pacquiao dan juga merupakan senator di Filipina, mengatakan pertarungan itu adalah pertandingan tinju epik terakhir.

Menurut Joson, perundingan mengenai pertarungan kedua atlet olahraga tarung itu sedang berlanjut. Adapun hasil pertanding, sebagian besar akan disumbangkan kepada korban pandemi korona.

Kasus COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) di Filipina dilaporkan lebih dari 300 ribu pada Sabtu 26 September dengan tingkat kematian sebanyak 5.284.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu McGregor dalam sebuah cuitannya mengatakan akan bertinju melawan Pacquiao di Timur Tengah. Pada bulan Juni McGregor juga mencuit rencana pensiun dari olahraga tarung. Ini merupakan kali ketiga juara UFC kelas bulu dan kelas ringan menyatakan akan pensiun.

Rencana pensiun McGregor pertama kali diumumkan pada April 2016, namun keputusan pensiun waktu itu tidak bertahan lama. Pada bulan Maret 2019, ia kembali mengumumkan untuk pensiun, namun juga tidak bertahan lama. (VOA/vm/ft)