Pilkada Depok: KPU Sahkan Pasangan Idris-Imam

maiwanews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok sahkan pasangan calon (paslon) Dr. KH. Mohammad Idris dan Ir. Imam Budi Hartono untuk berkompetisi dalam pilkada (pemilihan kepala daerah) Kota Depok. Penetapan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK). Pembacaan SK dilakukan oleh Ketua KPU Depok Nana Shobarna rabu 23 September di kator KPU Depok.

Pasangan Idris-Imam diusung oleh tiga partai masing-masing adalah PKS (Partai Keadilan Sejahtera), PPP (Partai Persatuan Pembangunan), dan PD (Partai Demokrat). Selain ketiga partai pengusung, pasangan ini juga didukung oleh Partai Berkarya.

Ketua Tim Pemenangan Idris-Imam, Mohammad Hafid Nasir, dalam keterangan persnya menyampaikan rasa syukur atas penetapan KPU tersebut. “Alhamdulillah hari ini Idris-Imam telah resmi ditetapkan sebagai kandidat calon wali kota dan wakil wali kota Depok 2020 berdasarkan rapat Pleno KPU dan Bawaslu Depok”, ujar Hafid.

Ia menambahkan pihaknya beserta segenap partai koalisi sangat mengapresiasi profesionalitas KPU dan Bawaslu (Badan pengawas Pemilihan Umum) Depok dalam mengawal pilihan warga pada Pilkada Depok 2020.

Kepada masyarakat Kota Depok, Hafid mengajak untuk memilih calon dengan pertimbangan telah memiliki rekam jejak (track record) dan telah memiliki kontribusi jelas dalam pembangunan Depok. Ia mengklaim Idris-Imam merupakan pilihan ideal dengan berbagai pencapaian. Termasuk Piala Adipura 2017, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 9 tahun berturut-turut pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Jawa Barat, dan Penghargaan Kota Sehat 2019, serta pembangunan Alun-alun Depok dan RSUD di wilayah Timur. (IdrisImam/Timses)