Pilkada Gowa: Adnan-Kio Mendaftar di KPU

maiwanews РPasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Adnan Purichita Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni kr Kio Sabtu 5 September mendaftar ke KPU Kabupaten Gowa. Bersama rombongan, pasangan Adnan-Kio berangkat dari Masjid Syekh Yusuf Gowa setelah sebelumnya menunaikan Salat Duha.

Sebelum menuju KPU, Adnan-Kio bersiarah ke makam Ichsan Yasin Limpo, kemudian meminta doa dan restu di kediaman Hj Nurhayati Yasin Limpo dan ke kediaman ibu Adnan, Novita Madonsa Ichsan.

Tidak semua simpatisan dan pendukung di Masjid Syekh Yusuf ikut mengantar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa. Sebelum menuju KPU, Adnan-Kio bersiarah ke makam Ichsan Yasin Limpo.

Pembatasan jumlah massa sesuai dengan rencana sebagaimana disampaikan ketua tim pemenangan pasangan Adnan-Kio, Tenri Olle Yasin Limpo Jumat 4 September.

Tim membagikan undangan terbatas, para pendukung dan simpatisan tidak semua mengantar ke KPU Gowa. Undangan hanya untuk orang-orang dengan kepentingan tertentu, seperti ketua dan sekretaris partai. Selain membatasi jumlah massa, tim pemenangan juga tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pasangan Adnan-Kio didukung oleh partai Nasdem, PAN, PPP, PKB, Demokrat, PDIP, Perindo, Golkar, dan PKS. Adapun Gerindra dikabarkan akhirnya ikut bergabung mendukung pasangan ini. Namun Gerindra menjadi partai pendukung, partai ini ditolak menjadi partai pengusung karena ada perbedaan pada jabatan sekretaris di struktur kepengurusan DPC Gerindra Kabupaten Gowa.(andik)