Pilwalkot Makassar: Pasangan ADAMA Mendaftar ke KPU

maiwanews – Pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi atau sering disebut Danny-Fatma menjadi pendaftar pertama pemilihan kepala daerah di Makassar. Jumat 4 September duet dengan jargon ADAMA menyerahkan dokumen berisi persyaratan pencalonan ke Komisioner KPU Makassar.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar Divisi Teknis Gunawan Mashar mengatakan dokumen telah diperiksa tim verifikasi dan dinyatakan lengkap. Ketua KPU Makassar Farid Wajdi menyerahkan berita acara dan tanda terima dokumen kepada pihak pendaftar.

Pada kesempatan itu, calon wali kota Makassar Danny Pomanto mengatakan KPU telah menunjukkan diri sebagai lembaga independen, hal ini terbukti dengan penjadwalan pendaftaran. Urutan jadwal pendaftaran didasarkan pada urutan masuknya permohonan. Danny juga mendoakan semoga sikap KPU Kota Makassar tersebut menjadi berkah bagi masyarakat.

Fatmawati Rusdi, calon wakil wali kota Makassar, menyerukan agar pada pemilihan wali kota (pilwali/pilwalkot) semua pihak mengedepankan kontestasi bermartabat dan sehat. Mantan anggota DPR RI itu juga berterima kasih kepada KPU Kota Makassar karena telah menerima dengan baik pedaftaran padangan ADAMA. (dbs)