Pilwalkot Makassar: Pasangan DILAN Jadi Pendaftar Ketiga

maiwanews – Pasangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda hari ini mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Kota Makassar Jumat 4 September. Pasangan dengan jargon DILAN tersebut menjadi pendaftar ketiga setelah pasangan Danny-Fatma dan None-Zunnun.

Deng Ical (sapaan akrab Syamsu Rizal) usai pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar mengisahkan pertemuan awalnya dengan Fadli. Mereka bertemu di Palu, Fadli mengoperasi dan Ical mengevakuasi. Sejak pertemuan itu komunikasi terus berlanjut hingga akhirnya sepakat untuk berpasangan pada pemilihan wali kota (pilwali/pilwalkot) Makassar.

Bagi Deng Ical, menjadi pemimpin tidak cukup dengan niat dan mimpi tapi butuh semangat dan komitmen. Diperlukan pemimpin sombere dengan kemampuan mengurai persoalan dan meningkatkan kesejahteraan. Karena itu Deng Ical memperkenalkan visi “Makassar Kota Sombere” yaitu terciptanya tatanan sosial kemasyarakatan dengan mengedepankan kesejahteraan sosial.

Pasangan Ical-Fadli tiba di KPU bersama para pendukungnya baik dari relawan maupun dari partai pendukung, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Juga hadir Putra Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, Fathul Fauzi Nurdin. (dbs)