PKS Target Posisi Tiga Besar Pada Pemilu 2014

demo pksmaiwanewsPartai Keadilan Sejahtera (PKS) bertekad masuk dalam tiga besar perolehan suara pada pemilu legislatif 2004. Hal tersebut disampaikan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq di sela-sela acara Munas ke-2 PKS di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Sabtu, 19 juni 2010.

Presiden keempat PKS ini, yakin partai yang dipimpinnya dapat masuk ke dalam tiga besar, mengingat selama tiga periode mengikuti pemilu, PKS menunjukan angka kenaikan yang signifikan.

Pada keikutsertaan pertamakali pada pemilu 1999, PKS (PK) memperoleh 7 kursi DPR RI yang ketika itu, namanya masih Partai Keadilan (PK).

Lalu pada Pemilu tahun 2004, PK yang kemudian berubah menjadi PKS, secara gemilang mampu memperoleh kursi menjadi 45 kursi di DPR RI sekaligus berhasil memperoleh 3 buah kursi menteri.

Pada pemilu 2009, lagi-lagi PKS kembali berhasil meningkatkan peroleh kursi DPR RI menjadi 57 kursi dan berhasil menempatkan 3 orang kadernya menjadi menteri. Perolehan suara ini ini, berhasil mengantarkan PKS ke posisi keempat perolehan suara secara nasional setelah Partai Demokrat, Partai Golkar dan PDIP.

”Harapan kepada seluruh kader ke dapan, kita akan naik kelas. Tidak hanya keempat, Kami berharap menjadi tiga besar,” tukas Luthfi mantap.