Plt Gubernur Sulsel Hadiri HUT ke-61 Tahun Parepare

maiwanews – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman Sabtu 13 Maret menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Parepare. Rapat peripurna itu dilaksanakan dalam rangka hari jadi Kota Parepare ke-61 dengan tema “Bersinergi Pulihkan Ekonomi”.

Pada kesempatan itu Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) menyampaikan bahwa Parepare merupakan salah satu fokus Pemerintah Provinsi (Pemprov). Plt Gubernur Sudirman mendorong kemandirian sistem pendidikan dan kesehatan di kota itu.

Ia juga mendorong agar puskesmas dikembalikan marwahnya sebagai pusat kesehatan masyarakat. “Kita butuh kerjasama Kabupaten/Kota untuk menurunkan promotor kesehatan”, ungkapnya.

Terkait anggaran, Plt Gubernur Sudirman menekankan untuk fokus pada Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan tidak menyentuh anggara bidang pertanian.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe menyampaikan harapannya agar usia 61 tahun mendorong peningkatan kemapuan pembangunan. Ia mengapresiasi dukungan dan bantuan pemprov dalam penanganan COVID-19 (Corona Virus Disease 2019). Terkait COVID ini Walikota Taufan mengatakan per 11 Maret ada 1411 kasus positif dan 1330 sudah sembuh. (Humas Pemprov Sulsel)