Polisi: Penangguhan Penahanan Nurul Fahmi Atas Jaminan Ust. Arifin Ilham

maiwanews – Permohonan penangguhan penahanan terhadap Nurul Fahmi (28), tersangka pelecehan terhadap lambang negara yakni bendera merah putih, dikabulkan oleh penyidik Polres Jakarta Selatan.

Kabag Mitra Divisi Humas Mabes Polri Kombes (Pol) Awi Setiyono mengatakan, permohonan penangguhan penahanan itu dikabulkan atas jaminan dari Uztadz Arifin Ilham dan keluarga Fahmi yang datang langsung ke Polres Jakarta Selatan.

“Beliau (Arifin Ilham) bersama keluarganya, istrinya (Fahmi), mengajukan permohonan penangguhan penahanan,” kata Kombes Awi Setiyono kepada wartawan di Mapolres Jaksel, Jl Wijaya II, Kebayoran Baru, Jaksel, Selasa (24/1/2017).

Awi mengatakan, penyidik mengabulkan permohonan penangguhan penahanan Nurul Fahmi karena alasan subjektivitas yang merupakan kewenangan penyidik sebagaimana diatur UU.

Selain mendapat jaminan Arifin Ilham sambung Awi, polsi juga berkeyakinan bahwa Fahmi tidak akan melarikan diri, tidak akan menghilangkan barang bukti, dan tidak akan mengulangi perbuatannya.

Saat jumpa pers, hadir juga Kapolres Jaksel Kombes Iwan Kurniawan, Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Budi Hermanto, Ustaz Arifin Ilham, dan pengacara Fahmi.

Sementara itu, Arifin Ilham berpesan kepada Nurul Fahmi agar mengambil hikmah dari peristiwa ini dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan semakin cinta terhadap Indonesia.