Polres Gowa Gelar Tes Antigen di Kawasan Wisata Malino

maiwanews – Dalam upaya menekan penyebaran COVID-19 (Corona Virus Disase 2019) di Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), pihak Polres Gowa beserta instansi terkait Sabtu 15 Mei melakukan pemeriksaan antigen terhadap pengunjung maupun dan orang melintas di kawasan tersebut.

Kawasan wisata Malino tetap terbuka bagi masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) sebagaimana ditetapkan oleh pemerintah.

Uji antigen tidak hanya dilakukan terhadap pengunjung, tetapi juga kepada pengelola hotel, penginapan, maupun rumah makan. Semua harus mengikuti peraturan. Salah satunya adalah pembatasan pengunjung dengan jumlah maksimal 50 persen dari kapasitas.

Kasubbag Humas Pollres Gowa AKP M Tambunan Jumat 14 Mei mengatakan dalam kegiatan itu pihaknya akan bersinergi dengan instansi terkait. tim tidak hanya melakukan pemeriksaan antigen, tapi juga identitas pengunjung.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat menekan penularan virus korona dimasa liburan Idul Fitri ini, khususnya di kawasan Wisata Malino Kabupaten Gowa agar tidak menjadi kluster baru dalam penularan COVID. (Andik/Polres Gowa)