Polri Luncurkan ETLE Tahap I, Polda Terapkan Tilang Elektronik

maiwanews – Polri resmi luncurkan tilang elektronik (Elektronic Traffic Law Enforcement/ETLE) Selasa 23 Maret di gedung NTMC Polri Jakarta Selatan. Peluncuran ETLE nasional tahap 1 itu dpimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Peluncuran ini ditindaklanjuti dengan pengoperasian 244 kamera dan penerapan tilang elektronik oleh 12 Polda mulai hari ini.

Turut hadir dalam acara itu Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Syarifuddin, Jaksa Agung (Jakgung) TB Hassanudin, Menteri Pertanian (MenpanRB) Tjahjo Kumolo, Kepala Bappenas Suharso Manoarfa, Dirut Jasa Raharja Budi Raharjo dan beberapa perwakilan instansi lain turut hadir. Sementara jajaran Dirlantas seluruh Indonesia menghadiri acara secara virtual.

Jenderal Listyo dalam sambutannya mengatakan kehadiran tilang elektronik nasional untuk meningkatkan keamanan, ketertiban, kelancaran, dan keselamatan pengguna jalan raya. Ia menambahkan, perlu upaya penegakan hukum agar masyarakat disiplin dan saling menghargai sesama pengguna jalan. (Humas Polri)