Porsche Gabung ‘UN Global Compact’

20220812-porsche-giias-2022-pub11agu2022
Stan/booth Porsche pada GIIAS 2022 di ICE BSD City. Foto dipublikasikan Kamis, 11 Agustus 2022. (Foto: Porsche)

maiwanews – Porsche AG bergabung sebagai peserta baru pada UN Global Compact, PBB telah mengonfirmasi masuknya pabrikan mobil asal Jerman tersebut ke dalam inisiatif tata kelola perusahaan berkelanjutan dan bertanggung jawab. UN Global Compact adalah platform multipihak untuk pengembangan, implementasi, dan pembuktian praktik bisnis secara bertanggung jawab.

Dalam keterangannya melalui surel, pihak Porsche dari Stuttgart Rabu (07/12) menyatakan, pihaknya menerapkan strategi keberlanjutan di seluruh perusahaan dan bekerja sama dengan mitra. “Porsche memiliki ambisi untuk membuat rantai nilai net carbon-neutral pada tahun 2030”, kata Barbara Frenkel, Anggota Dewan Eksekutif untuk Procurement di Porsche AG.

Partisipasi dalam UN Global Compact dikatakan dengan jelas menggarisbawahi aspirasi perusahaan untuk melakuka rekonsiliasi aktivitas bisnis dengan pertimbangan ekologis dan kondisi kerja secara adil.

UN Global Compact merupakan seruan kepada perusahaan untuk menyelaraskan operasi dan strategi dengan sepuluh prinsip secara universal. seruan ini mulai diluncurkan pada tahun 2000, merupakan inisiatif keberlanjutan perusahaan terbesar di dunia. Terdiri atas lebih dari 15.000 perusahaan dan 3.000 penandatangan non-bisnis berbasis di lebih dari 160 negara. (z)

BERITA LAINNYA

.