PPKM Level 4 Makassar, Pemkot Siapkan 100 Ribu Paket Bansos

Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat melakukan rapat bersama Wawali dan Forkopimda. Selasa 27 Juli 2021.

maiwanews – Pemerintah Kota Makassar menyiapkan paket bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat terdampak PPKM Level 4. Sebanyak 100 ribu paket bansos akan didistribusikan kepada 100 ribu kepala keluarga (kk). Bantuan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban warga akibat pemberlakukan PPKM Level 4 Makassar.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto Selasa 27 Juli membahas rencana itu dalam sebuah rapat secara virtual dengan Wakil Wali Kota (Wawali) Fatmawati Rusdi dan Forkopimda.

Wali Kota Danny Pomanto dalam keterangannya menyampaikan ia meminta kepada para camat dan lurah untuk mendata calon penerima dengan baik sehingga tidak terjadi manipulasi data. Titik koordinat alamat rumah penerima bantuan harus jelas.

Paket bansos berisi sembako atau paket lainnya akan didistribusikan oleh tim “Detektor Covid-19 (Corona Virus Disease 2019)” dan Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja).

Mereka akan mengantar paket langsung ke rumah penerima, sekaligus memberikan edukasi kepada warga mengenai pentiknya menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan menjalani vaksinasi.

Selain paket bansos dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, banyak perusahaan akan terlibat memberikan bantuan sosial untuk masyarakat. (z/IG @dpramdhanpomanto)