Presiden dan Ibu Negara Salat Idulfitri di Halaman Istana Bogor

maiwanews – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, menunaikan shalat Idulfitri 1442 H di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis 13 Mei. Pada kesempatan itu bertindak sebagai imam adalah Serda Ridwan Payopo. Serda Ridwan merupakan anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Selain bertindak sebagai imam, Serda Ridwan juga sekaligus menjadi khatib. Dalam khutbahnya menyerukan agar bersabar dalam menghadapi ujian, utamanya di masa pandemi sekarang ini.

Serda Ridwan juga menyampaikan harapan agar Ramadhan dapat menjadikan semua lebih baik dari sebelumnya. Ia menyerukan agar tetap istiqamah menghadapi tantangan serta mempertahankan rutinitas ibadah sebagaimana dilakukan pada bulan Ramadhan.

Shalat Idul Fitri di halaman Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor tersebut dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes). Termasuk pemeriksaan suhu tubuh, mengenakan masker, dan menjaga jarak.

Selain Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ibu negara, Shalat Ied di halaman Istana Bogor juga diikuti antara lain Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden (BPMI setpres) Erlin Suastini, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, Komandan Grup A Paspampres Kolonel Inf Anan Nurakhman, Asisten Ajudan Presiden AKP Syarif Muhammad Fitriansyah, serta Pengawal Pribadi Presiden Lettu Inf Windra Sanur. (BPMI Setpres)