Produksi Pertama ‘Jaguar C-Type Continuation’ Telah Rampung

20220629-jaguar-c-type-pub29jun2022
Jaguar C-Type Continuation. (Foto: Jaguar)

maiwanews – Jaguar Classic telah menyelesaikan pembangunan C-Type Continuation pertama dan siap dikirim ke pemesan. Proses produksi unit lainnya dengan jumlah sangat terbatas sedang berlangsung di Jaguar’s Classic Works, Coventry, Inggris.

Dengan proses pembuatan kurang lebih 3.000 jam, setiap Jaguar C-type Continuation menjalani setidaknya 250 mil pengujian fisik oleh para insinyur di Jaguar Classic.

Produksi pertama selesai dalam warna pastel green dengan jok kulit suede green dan terinspirasi oleh tipe Jaguar C asli, pemenang balapan mobil sport 50 putaran sepanjang 224 mil di Reims Grand Prix Meeting pada 29 Juni 1952.

Pihak Jaguar dari Coventry, UK (United Kingdom), Rabu (29/06/2022) waktu setempat, dalam pernyataannya menyebutkan bahwa kemenangan di Reims adalah sekilas dominasi tipe-C di Le Mans 24 Hour tahun berikutnya, dan supremasi Jaguar berkelanjutan di balap mobil sport tahun 1950-an.

“Kami telah menggabungkan gambar asli, teknik CAD modern, dan 3.000 jam keterampilan dan perhatian untuk menghasilkan tipe C buatan tangan pertama kami, mencatat momen bersejarah bagi Jaguar Classic“, ungkap David Foster, Kepala Teknik di Jaguar Classic.

Jaguar C-Type Continuation eksklusif dikatakan menampilkan inovasi teknis dan spesifikasi mobil pemenang Le Mans 1953, termasuk pengaturan rem cakram Dunlop inovatif, peraih kemenangan di Reims pada tahun 1952. Setiap Jaguar C-Type Continuation menawarkan pengalaman berkendara autentik bagi pelanggan.

Dibuat dengan tangan, semua model didasarkan pada spesifikasi tipe C 1953. Dengan pemodelan CAD (Computer-Aided Design) tingkat lanjut, masing-masing dibuat menggunakan metode dan teknik pembuatan dengan cara sama untuk memastikan mobil sesuai penggambaran tipe C asli.

Pelanggan memiliki pilihan 12 warna warisan eksterior untuk dipilih termasuk pastel green, british racing green, dan pastel blue. Pelanggan juga berkesempatan memilih spesifikasi interior mereka sendiri dari delapan warna kulit.

Model Continuation disetujui oleh FIA (Fédération Internationale de l’Automobile) dan memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam semua acara bersejarah FIA, termasuk Jaguar Classic Challenge. (jup)

BERITA LAINNYA

.