Prof Rudy Lantik Kepala UPT SPF Diknas se Kota Makassar

maiwanews – Pejabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin, mengambil sumpah sekaligus melantik sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) fungsional di jajaran dinas pendidikan kota Makassar. Pelantikan berlangsung di Baruga Andi Pangerang (AP) Pettarani Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Kamis 13 Agustus.

314 orang ASN pendidikan akan mengisi jabatan Unit pelaksana Tenis (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF). 55 orang Guru SMP Negeri, dan satu orang akan mengisi jabatan di taman Kanak-kanak.

Prof Rudy dalam kesempatan itu menyampaikan himbauan agar seluruh pejabat UPT SPF tidak terlena dengan jabatan. Jabatan itu harus dilaksanakan dengan tanggung jawab penuh demi memajukan dunia pendidikan, serta mencerdaskan anak bangsa. Jabatan adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, wajib dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

ASN jajaran pendidikan harus fokus menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai pendidik untuk membentuk anak-anak Indonesia cerdas dan berakhlak. ASN juga diminta menjaga netralitasnya menjelang Pilwakot mendatang. (Pemkot Makassar/Hidayat)