Prof Rudy Pimpin Upacara HUT RI ke-75 di Balaikota Makassar

maiwanews – Pejabat walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin memimpin upacara peringatah Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Indonesia ke-75 di halaman kantor Balaikota Makassar Senin 17 Agustus. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, apel kali ini tidak dilaksanakan di Lapangan Karebosi.

Di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) upacara memperingati kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tetap dilaksanakan, namun dengan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Termasuk menjaga jarak dan mengenakan masker.

Dalam amanahnya, Prof. Rudy mengatakan Kita patut bersyukur masih dapat melaksanakan upacara dengan khidmat meski ditegah pandemi. Sesuai dengan slogan Indonesia Maju, Prof. Rudy mengajak semua pihak untuk menyatukan kebersamaan, bersatu padu, satukan tekad berjuang bersama melawan COVID-19.

Saat membacakan sambutan seragam Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, ia mengatakan gubernur meminta agar masyarakat, pemerintah, dan berbagai pemangku kepentingan bahu membahu mengurangi potensi penularan virus corona. Pandemi ini tidak hanya berdampak pada dunia kesehatan, tetapi juga perekonomian dunia hingga daerah.

Peran serta masyarakat, dunia usaha, perguruan tinggi, dan rekan-rekan media, diperlukan dalam melawan pandemi, karena tanpa peran serta seluruh warga negara, perang melawan pandemi tidak dapat dapat dilakukan (Pemkot Makassar/Hidayat)