Putin Hadiri Peluncuran Fasilitas Produksi Mobil Aurus

maiwanews – Presiden Rusia Vladimir Putin Senin 31 Mei menghadiri peluncuran fasilitas produksi mobil Aurus di Republik Tatarstan melalui konferensi video.

Turut serta dalam acara itu antara lain Menteri Perindustrian dan Perdagangan Denis Manturov, Presiden Tatarstan Rustam Minnikhanov, CEO Rostec Sergei Chemezov, dan Direktur Jenderal Aurus Adil Shirinov.

Republik Tatarstan merupakan salah satu Subyek Federal Rusia. Subyek Federal Rusia adalah daerah otonom dengan konstitusi sendiri. Subyek Federal juga memliki presiden dan parlemen. Dalam hubungan luar negeri diwakili oleh pemerintah federal.

Dalam sambutannya Presiden Putin menyampaikan selamat atas pembukaan fasilitas produksi serial mobil Aurus di Republik Tatarstan. Tentunya, ini merupakan event penting bagi industri otomotif Rusia dan industri Rusia pada umumnya. Ia yakin mobil-mobil dari pabrik tersebut akan banyak diminati.

“Seperti yang Anda ketahui, saya menggunakan mobil-mobil ini dan mengendarainya beberapa kali. Mobil ini sebenarnya sangat baik dan berkualitas tinggi, memenuhi semua standar global”, ungkap Presiden Putin.

Dijelaskan bahwa untuk pertama kalinya dalam sejarah Rusia, seluruh lini mobil eksekutif diciptakan dari nol. Sekitar 70 persen pemasok suku cadang untuk mobil Aurus adalah perusahaan Rusia. Keluarga mobil Aurus dikembangkan melalui kerja sama erat dengan produsen mobil dan pusat teknik terkemuka di Eropa dan Asia.

Presiden Putin menyampaikan harapan agar produksi serial mobil Aurus akan memperkuat kehadiran mobil Rusia di pasar internasional dan memberi Rusia kesempatan untuk meningkatkan ekspor produk berteknologi tinggi. (Kremlin+Wikipedia)