Relawan Jokowi Temui Prabowo, Dukungan Sebagai Capres 2024?

maiwanews – Penanggung jawab Musyawarah Rakyat (Musra) yang juga Ketua Umum Pro Joko Widodo (Projo) Budi Arie Setiadi menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga bakal calon presiden.

Salah satu alasan Budi dan teman-temannya menemui Prabowo karena Menteri Pertahanan (Menhan) itu juga salah satu nama yang dihasilkan Musra yang digagas para pendukung Jokowi.

Bahkan kata Budi, dalam Musra diketahui bahwa sebagian masyarakat menginginkan Prabowo Subianto sebagai penerus Jokowi yang telah memimpin Indonesia selama dua periode.

“Pak Prabowo itu kan di rekaman Musra kita sudah menonjol, gitu loh. Masyarakat masih menginginkan Pak Prabowo jadi penerus Pak Jokowi,” kata Budi kepada wartawan di kediaman Prabowo, Jakarta, Kamis (10/11).

Meski diakui Musra merupakan gambaran aspirasi dan keinginan rakyat terhadap pemimpinnya, namun Budi tidak secara gamblang apakah akan mengalihkan dukungan ke Prabowo sebagai capres di 2024.

Menurut Budi, pihaknya akan ikut kemana arah dukungan politik Jokowi di 2024. “Pokoknya, kami ikut Pak Jokowi. Pak Jokowi dukung prabowo, kami dukung,” pungkas Budi.

Sebelumnya diberitakan, dalam acara hari ulang tahun (HUT) Partai Perindo, Jokowi menyebut bahwa presiden berikutnya giliran Prabowo.

Pernyataan tersebut banyak diartikan sebagai sinyal dukungan Jokowi terhadap Prabowo sebagai capres mengingat Ganjar Pranowo hingga hingga kini tak kunjung mendapat restu megawati. Namun sebagian lagi memaknai pernyataan tersebut tak lebih hanya sebagai basa-basa politik.