Sahroni Kutip Kapolri: Kapolda-Kapolres tak Berantas Kejahatan, Diganti

20220411-listyo-sigit-prabowo-1jan2022
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

maiwanews – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mmemerintahkan jajarannya untuk menindak aksi premanisme hingga geng motor yang meresahkan masyarakat. Perintah Sigit tersebut untuk menjamin kondisi masyarakat agar tetap nyaman dan aman.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menanggapi positif instruksi Kapolri tersebut. Sahroni menganggap, perintah Kapolri itu sekaligus juga sebagai peringatan kepada kapolda dan kapolres seluruh Indonesia.

Menurut politisi dari Partai NasDem tersebut, dirinya memaknai perintah Kapolri itu bahwa jika para kapolda dan kapolres tidak mumpuni memberantas semua jenis kejahatan, maka akan siap-siap diganti.

“Perintah Kapolri sekarang ini sekaligus menegaskan kalau memang para kapolda dan kapolres tidak berantas itu semua, siap-siap saja untuk digantikan kepada para pejabat lain yang mumpuni untuk berantas semua kejahatan,” kata Sahroni kepada wartawan, Selasa (25/10/2022).

Seperti diketahui, institusi Polri saat ini sedang disorot oleh masyarakat menyusul rentetan kejadian yang melibatkan peringgi Polri mulai dari kasus Sambo, tragedi Kanjuruhan hingga Teddy Minahasa.

Untuk itu, Kapolri dituntut untuk bekerja ekstra keras dalam menindak dengan tegar anggota Polri yang terlibat kejahatan dalam rangka mengembalikan citra POlri yang terlanjur tercoreng.