Sandiaga Uno Temui Kapolri Bahas Pemulihan Parekraf

maiwanews – Menteri Pariwisata dan Eknomoi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno Rabu 24 Februari menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri Jakarta. Dalam pertemuan itu keduanya membahas pemulihan dunia pariwisata dan ekonomi kreatif di 5 destinasi super prioritas.

Selain itu dilakukan pembahasan mengenai penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif. Menteri Sandiaga berharap terjalin kolaborasi dengan Polri agar penerapan protokol kesehatan dapat dilaksanakan beriringan dengan pemulihan kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Kapolri Listyo mengatakan pihaknya mendukung pelaksanaan program-program Kemenparekraf, khususnya dalam hal penerapan protokol kesehatan (prokes). Ia mengaku telah mengecek lokasi destinasi sebagaimana tercantum dalam program Kemenparekraf. Ditegaskan bahwa prokes diawasai ketat pada PPKM Mikro.

Diyakini Kapolri Listyo bahwa penerapan protokol kesehatan ketat membuat dunia pariwisata dan ekonomi kreatif cepat pulih. Ia juga menyampaikan sudah menjadi tugasnya beserta jajaran untuk mengawal program Kemenparekraf termasuk event nasional dan internasional. (Polri)