Sekda Prov Sulsel: Penyaluran Bansos Kemensos Selesai Bulan Ini

Sekda Prov Sulsel Abdul Hayat Gani pada pertemuan dengan pejabat Kemendagri secara virtual. Selasa 27 Juli 2021.

maiwanews – Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, dalam sambutan virtual bersama Dirjen Bina Pembangunan Daerah Mendagri dan seluruh provinsi se-Indonesia, Selasa 27 Juli 2021, mengatakan penyaluran bantuan beras dari APBN anggaran tahun 2021 tuntas akhir bulan ini.

Pemprov Sulsel bekerja sama dengan Polda Sulsel, Kejati Sulsel, BPKP Sulsel, dan BPK RI, dalam menyalurkan bantuan sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disampaikan langsung ke Kejagung dan Kapolri. Di Sulsel ada sebanyak 5.870.450 juta orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Senin 26 Juli sudah dilakukan rapat di Polda Sulsel, rencananya beberapa hari kedepan akan melakukan rapat dengan seluruh Kabupaten secara virtual, dan akan meninjau langsung ketempat, bagi daerah yang lamban penyerapannya.

Untuk pemantauan penyaluran bantuan beras akan dilakukan Dirjen Bina Pembangunan Daerah Mendagri RI, Hari Nur Cahaya Murni melalui sekjen. Sementara Pemda membantu untuk penyaluran bantuan dan menjalin komunikasi intensif kepada pihat yang terkait, salah satunya Perum Bulog dan Satgas Penanganan COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) untuk menghindari kerumunan. (FL/Humas Pemprov Sulsel)