Sekdaprov Sulsel buka Rakor Pokja Percepatan Perhutanan Sosial

Sekdaprov Sulsel Abdul Hayat Gani (kanan) dalam Rakor Percepatan Perhutanan Sosial. Makassar, Senin 19 Juli 2021.

maiwanews – Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sekdaprov Sulsel), Abdul Hayat Gani, membuka Rakor (Rapat Koordinasi) Percepatan Perhutanan Sosial 2021, di ruang Rapim Kantor Gubernur Sulawesi Selatan Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin, 19 Juli 2021.

Ketua Pokja Percepatan Perhutanan Sosial Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani, dalam sambutannya ingin memimpin pokja percepatan perhutanan sosial di Sulawesi Selatan ini tidak ada lagi parsial-parsial dan ingin mengajak seluruh elemen untuk bersinergi.

Abdul Hayat menambahkan, membuka komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat merupakan langkah awal dalam menjaga hutan, tetapi tetap memperhatikan regulasi yang ada. “Bagaimana kita mengambil kebijakan yang pro, Bagaimana menjaga hutan, bekerja dengan tekun dan menjadi sahabat dengan seluruh masyarakat,” paparnya.

Ketua Pokja menambahkan, cara berbakti pada negara tidak cukup dengan bekerja tekun , menjaga hutan secara baik, akan tetapi yang paling utama adalah bagaimana disiplin. Jadi tidak menonjolkan ke egoisan kita dalam menjalankan tugas masing-masing untuk tata kelola perhutanan sosial dan pastikan forum ini berjalan dan bagaimana kita bekerja dengan penuh percaya diri dan berdasarkan regulasi yang ada.

Abdul Hayat manyampaikan, yang utama adalah hasil dari Rakor Pokja percepatan perhutanan sosial tahun 2021 ini bisa diserap dengan baik untuk kemudian disampaikan kepada Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Kalau ada hasil dari rapat koordinasi pokja percepatan perhutanan sosial tahun 2021 ini, nanti saya akan sampaikan kepada Pak Plt Gubernur Sulawesi Selatan,” pungkasnya. (FL/Humas Pemprov Sulsel)