Selamat Usai Mobil Balap Salto Saat Rally, Bamsoet Puji Skill Sean Gelael

maiwanews – Dalam sebuah video yang beredar di media sosial (medsos), terlihat mobil yang ditumpangi Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo bersama Sean Gelael, terbang dan terguling di udara. Bersyukur, keduanya selamat.

Bisa selamat tanpa luka dalam kecelakaan yang cukup keras, Bamsoet, panggilan Bambang Soesatyo memuji kemampuan pembalam Sean Gelael dalam mengendalikan mobil dan sikap tenang saat menghadapi peristiwa seperti itu.

“Saya melihat sendiri bagaimana hebatnya seorang pebalap dalam keadaan yang sulit Sean Gelael tetap tenang dan kemudian mengembalikan mobil yang miring jadi lurus kembali. Lalu kemudian memandu saya keluar,” ujar Bamsoet.

Bamsoet yang juga dikenal sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu menyebut, kecelakaan yang dialaminya saat ikuti rally bersama Sean Gelael, terjadi karena persoalan teknis kedaraan.

Kecelakaan tersebut terjadi saat Bamsoet dan Sean Gelael mengikuti kejuaraan Spring Rally di sirkuit Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, Bamsoet bertidak sebagai navigator sementara Sean Gelael sebagai pengemudi.