Seleksi SIP 2021, Papua dan Papua Barat dapat Kuota Tambahan

maiwanews – Polda Papua dan Polda Papua Barat mendapat kuota lebih dalam pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP). Hal itu disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Sabtu 13 Maret usai pengumuman hasil kelulusan seleksi SIP tingkat Mabes Polri dan Panda Jajaran Polda seluruh Indonesia.

Berdasarkan kuota reguler sebelumnya, sebanyak 41 orang dari Polda Papua akan ikut pendidikan SIP. Kuota itu ditambah sebanyak 205 orang, sehingga total menjadi 246 orang. Adapun Polda Papua Barat mendapat tambahan 103 dari kuota sebelumnya yaitu 47 orang, dengan demikian total menjadi 150 orang.

Penambahan kuota dilakukan setelah melalui proses koordinasi dari Polda Papua dan Polda Papua Barat bersama gubernur setempat dan pimpinan Polri di mabes. Pihak Polda dan pemerintah provinsi (pemprov) meminta bintara di wilayah tersebut mendapat perhatian, terutama Orang Asli Papua (OAP).

Pihak Humas Polri menyampaikan apresiasi kepada pemerintah setempat atas dukungannya kepada para bintara terutama OAP sehingga dapat mengikuti pendidikan SIP. (Humas Polri)