Sertijab Komandan KRI OWA-354 dan KRI FKO-368

Acara sertijab Komandan KRI OWA-354 dan KRI FKO-368. di lapangan apel Mako Satkor Koarmada II pada hari Rabu 13 Oktober 2021.

maiwanews – Rabu 13 Oktober 2021, dilaksanakan Sertijab (Serah Terima Jabatan) Komandan KRI Oswald Siahaan (OWA-354) dan Komandan KRI Frans Kaisiepo (FKO-368) yang dipimpin langsung Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmada II Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, S.E. yang bertempat di lapangan apel Mako Satkor Koarmada II. Acara ini dilakukan secara sederhana dan memperhatikan aturan protokol kesehatan.

Komandan KRI OWA-354 sebelumnya, Kolonel Laut (P) Nurul Muchlis digantikan dengan Letkol Laut (P) Hendriman Putra, S.H., M.Sc., M.Tr.Hanla.,M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI FKO-368. Sedangkan Nurul Muchlis menempati jabatan barunya sebagai Komandan KRI John Lie-358 jajaran Koarmada I

Dansatkor mengatakan dalam sambutannya, serah terima jabatan hakekatnya merupakan proses dinamisasi organisasi. Hal itu merupakan proses pembinaan organisasi di bagian personel dalam rangka meningkatkan kapasitas, kapabalitas dan kualitas kinerja sesuai kerja dan peran tupoksi di area TNI AL.

Heri Triwibowo menambahkan, sesuai dengan arahan Pangkoarmada II, Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, setiap Komandan KRI  memiliki tugas dan tanggung jawab atas kemampuan Alutsista yang diawakinya, sehingga selalu hadir setiap saat di laut dalam rangka menjaga keamanan laut,  menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Tidak lupa Dansatkor mengucapkan terima kasih atas loyalitas dan dedikasi yang diberikan Kolonel Laut (P) Nurul Muchlis beserta keluarga atas dukungannya selama bertugas menjadi Komandan KRI OWA-354, dan selamat kepada Letkol Laut (P) Hendriman Putra dengan jabatan barunya sebagai Komandan KRI OWA-354. (FL)

BERITA LAINNYA

.