Setelah Diretas, Situs Sari Roti Kini Sedang Dalam Masa Perbaikan

maiwanews – Situs resmi perusahaan roti Sari Roti diretas oleh seorang berinisial 0x1999. Tampilan situs beralamat sariroti.com yang sebelumnya bertuliskan Indonesia Code Party ini, pada Minggu (11/12/2016) sudah berganti logo Sari Roti.

Di bawah logo Sari Roti bertuliskan “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, situs kami saat ini sedang menjalani perawatan. Terima kasih atas kesabaran Anda.”

Peretasan terhadap situs Sari Roti tidak lama berselang setelah terjadi aksi boikot masyarakat terhadap produk tersebut menyusul klarifikasi resminya terkait Aksi Super Damai 212.

Sebelumnya, PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk. yang merupakan perusahaan pembuat Sari Roti mengeluarkan pernyataan tidak terlibat dalam semua kegiatan politik. Disebutkan, pembagian produk Sari Roti secara gratis murni di luar kebijakan dan tanpa seizin perusahaannya.

Pernyataan bersifat klarifikasi PT. Nippon Indosari Corpindo itu sebagai reaksi dari aksi bagi-bagi roti gratis oleh penjual lapangan saat berlangsung Aksi Super Damai 212.

Sebelum keluarnya pernyataan resmi Sari Roti, aksi bagi roti gratis sempat mendapat perbincangan luas di media sosial sekaligus mendapat apresiasi luar biasa dari para peserta Aksi 212.