Siswa SMKN 3 Takalar ‘Ustudy’ ke Tirta Tani Farm

SMK-3-Jurusan-ATPH-Takalar
SMK 3 Takalar Jurusan Agribisnis Aanaman Pangan dan Holtikultura (ATPH) melaksanakan Praktek Industri Lapangan di Tirta Tani Farm (T2F). (Foto:maiwanews/andik)

maiwanews – Siswa SMK Negeri 3 Takalar Jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura (ATPH) melaksanakan praktek industri lapangan di Tirta Tani Farm (T2F) Jalan Baso DG. Ngawing, Pekanglabbu, Kec. Pallangga, Kab. Gowa. Kegiatan ini di ikuti sekitar 50 orang siswa, yang tediri dari kelas XI dan XII dari Jurusan ATPH.

“Tujuan dari kegiatan praktek industri ini adalah bagaimana siswa dapat melakukan pengenalan dasar kompetensi secara langsung dilapangan serta mensinkronkan mata pelajaran dasar kejuruan ATPH yang mereka dapat melalui materi di sekolah,” jelas Ketua Program ATPH Aisyah, SP. kepada maiwanews, Sabtu (24/09/2022).

Lebih lanjut Ketua Program ATPH Aisyah mengatakan, Tirta Tani Farm menjadi pilihan lokasi praktek lapangan SMK 3 Takalar, karena lokasi yang luas serta sarana dan prasarana yang di butuhkan dalam praktek lapangan siswa lengkap di lokasi ini.

Harapan Aisyah, untuk siswa dengan adanya praktek lapangan ini bisa menjadi motivasi, mandiri, dan kelak siswa bisa menciptakan dunia usaha sendiri dan untuk sekolah dengan adanya kunjungan praktek lapangan ini, pihak Tirta Tani Farm bisa menjadi mitra magan ataupun PKL dalam pengembangan kompetensi siswa SMK Negeri 3 Takalar kedepannya.

Sementara itu Arfandi, SH. selaku pimpinan dari Tirta Tani farm menyambut baik niat kerja sama dari petinggi SMK Negeri 3 Takalar dalam pengembangan siswa. Dan menurutnya ini adalah salah satu sumbangsi dari Tirta Tani Farm untuk Bangsa dan Negara dalam dunia Pendidikan.(andik)

BERITA LAINNYA

.