Soal Isu Pilpres Duet Prabowo-Ganjar, Wasekjen PKB: Cak Imin Juga Kaget

maiwanews – Beredar isu bahwa Pertai Gerindra masih membuka ruang soal siapa yang akan jadi pasangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024, salah satunya dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Menaggapi isu tersebut, Wakil Sekjen Partai Kebagkitan Bangsa atau PKB Syaiful Huda mengatakan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kaget mendengar isu itu.

“Makanya Cak Imin juga kaget ada isu begitu. Itu kan reaksi respons Cak Imin,” ungkap Syaiful Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Syaiful mengatakan, pihaknya tentu tidak ingin itu terjadi. Apalagi kata dia, komunikasi antara PKB dan Gerindra masih berjalan baik agar skema butir piagam kerja sama antar kedua partai tetap terjaga.

Menurut Syaiful, PKB dan Gerindra tetap sama-sama mempertahankan komitmen. Meskipun diakui dia, sampai hari ini memang kedua partai belum bisa menuntaskan agenda siapa capres dan cawapres itu.

Menjawab wartawan soal seandainya isu duet Prabowo-Ganjar itu benar, Syaiful menjelaskan, hal itu bisa mencederai piagam kerja sama itu.

Seperti diketahui, koalisi Gerindra-PKB hingga kini belum juga sepakat melakukan deklarasi karena terganjal keinginan Cak Imin juga ingin maju sebagai capres sesuai amanat Muktamar PKB.

Selain koalisi Gerindra-PKB, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang teridiri Golkar, PAN dan PPP juga hingga kini belum sepakat deklarasi siapa yang akan diusung sebagai capres dan cawapres.

BERITA LAINNYA

.