Soal Wacana Anies-Gibran, Demokrat Minta NasDem Disiplin soal Koalisi

maiwanews – Buntut wacana capres/cawapres Anies Baswedan berpasangan dengan Gibran Rakabuming, Partai Demokrat meminta Partai NasDem juga disiplin dalam berkolisi.

“PKS dan Demokrat disiplin dalam koalisi. Harusnya NasDem juga demikian. Bukankah sudah diserahkan pada Anies memilih cawapres,” kata Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief dalam cuitannya Twitter yang dibagikan kepada wartawan, Kamis (17/11/2022).

Pernyataan ini disampaikan Andi Arief menyoroti wacana memasangkan Anies Baswedan dengan Gibran yang dilontarkan Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali.

Andi Arief meminta NasDem fokus atas pembicaraan ketiga partai. Andi Arief menekankan rencana koalisi ini mengedepankan semangat perubahan.

“Jangan setiap bertemu figur di luar PKS dan Demokrat, NasDem menawarkan sana-sini,” ujar Andi Arief lagi.

Sperti diketahui, deklarasi pencalon Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden baru dilakukan NasDem. Dua partai lainnya yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat belum juga deklarasi.

Salah satu penyebabnya diduga kuat karena belum sepakatnya ketiga partai dalam menentukan siapa yang akan mendampingi Anies sebagai cawapres.