Staf Presiden Amerika Donald Trump Positif Virus Korona

maiwanews – Salah seorang staf Presiden Amerika Serikat Donald Trump dinyatakan positif mengidap virus korona. Pelayan presiden itu berasal dari elemen tim militer elit, bertugas menyediakan makanan untuk kepala negara.

Vonis positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) terhadap salah seorang staf presiden membuat Gedung Putih mengambil kebijakan melakukan uji virus korona terhadap seluruh petugas dan anggota staf setiap hari. Sebelumnya pengujian dilakukan sekali sepekan.

Presiden Trump menerima laporan mengenai hasil tes staf tersebut Rabu 6 Mei waktu setempat. Terkait kabar itu, Presiden Trump mengaku hanya sedikit melakukan kontak pribadi dengan staf bersangkutan. Kepada wartawan di Gedung Putih, ia menjelaskan dirinya telah melalui proses pengujian sehari sebelumnya, juga pada Kamis 7 Mei.

Presiden Trump menggambarkan berita ini agak sedikit aneh, dan katanya para pelayan dan staf Gedung Putih lainnya mengenakan masker. “Orang-orang di Gedung Putih mengenakan masker”, kata Presiden Trump.

Presiden Trum juga menjelaskan bahwa kondisi Ibu negara Melania, dan putra mereka, Barron, berada dalam keadaan baik. “Kita semua sama-sama pendekar. Saya, Anda, dan kita semua”, ujar Presiden Trump.

Wakil Presiden Mike Pence mengatakan kepada para wartawan, Kamis 7 Mei, dia dan presiden akan dites setiap hari.

Tidak disebutkan nama staf tersebut, namun dikatakan dia adalah anggota Angkatan Laut (AL) Amerika Serikat (AS), ditugaskan pada tim pelayan di Gedung Putih. Dia dilaporkan mulai merasa tidak enak badan pada Rabu 7 Mei pagi. (VoA/jm/ii)