Su-25SM Dilibatkan dalam Latihan Gabungan Rusia-Uzbekistan

Sukhoi Su-25SM di Pangkalan Udara Chkalovsky, Rusia. Senin 13 Agustus 2012.

maiwanews – Pesawat tempur Su-25SM dari pangkalan militer gabungan Rusia di Kirgistan akan terlibat dalam latihan gabungan Rusia-Uzbekistan. Latihan akan diadakan mulai 30 Juli hingga 10 Agustus di wilayah Surkhandarya, Republik Uzbekistan.

Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Rusia Kamis 22 Juli mengatakan bagian praktis dari latihan gabungan (latgab) akan diadakan di tempat pelatihan Termez, berbatasan dengan Afghanistan. Selama latihan, pilot Rusia dengan pesawat tempur Sukhoi Su-25SM akan memberikan dukungan udara kepada sekelompok pasukan gabungan.

Pasukan gabungan tersebut melakukan tugas pelatihan tempur untuk menjaga integritas teritorial negara-negara di kawasan Asia Tengah. Selain itu, awak Su-25SM akan mencari dan menghancurkan pangkalan musuh palsu atau disamarkan dan akan menyusun teknik untuk keluar dari serangan sistem rudal anti-pesawat portabel.

Basis kontingen Rusia pada latihan itu adalah personel militer unit penjaga perdamaian dan brigade tujuan khusus Distrik Militer Pusat (Central Military District/CMD).

Sebelumnya, Komandan Distrik Militer Pusat Kolonel Jenderal, Alexander Lapin, melaporkan bahwa dari 5 hingga 10 Agustus, latihan bersama kontingen militer Rusia, Uzbekistan, dan Tajikistan juga akan diadakan di wilayah Khatlon Republik Tajikistan. di tempat pelatihan Kharb-Maydon, di mana pihak Rusia akan diwakili oleh unit-unit pangkalan militer ke-201. (z/Kemenhan Rusia)