Sulsel Serius Siap Jadi Tuan Rumah PON 2028

20210903-andi-sudirman-sulaiman-bertemu-pengurus-koni
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bertemu ketua Umum KONI pusat Marciano Norman dan Wakil Ketua Umum Chris John di di Suni Hotel and Convention Abepura, Kota Jayapura. Minggu 3 Oktober 2021.

maiwanews – Minggu 3 Oktober 2021 plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bertemu Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman dan Wakil Ketua Umum KONI Chris John. Pada pertemuan itu ai menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya PON XX Papua dan berjalan dengan baik, di Suni Hotel and Convention Abepura, Kota Jayapura.

Andi Sudirman, mengatakan acara pembukaannya luar biasa, dia menyampaikan juga akan keseriusannya Sulsel  membidik menjadi tuan rumah PON 2028 nanti. Sulsel pernah menjadi tuan rumah PON ditahun 1957 atau 64 tahun yang lalu (PON Ke-IV). Plt Gubernur kelahiran 1983 ini berharap di tahun 2028 Sulsel bisa menjadi tuan rumah PON, dan dia sudah menyampaikan ke Presiden bahwa Sulsel bersedia menjadi tuan rumah PON selanjutnya.

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari saat bertemu KONI Pusat juga menyampaikan, dia berharap nantinya Sulsel bisa menjadi tuan rumah PON.

Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra menyatakan Sulsel sudah mempersiapkan diri sejak lama agar bisa menjadi tuan rumah PON.. Dia menambahkan bahwa dulu Sulsel bersaing dengan Papua, dan untuk PON 2024 sudah tidak mungkin karena sudah Sumut dan Aceh.

“Setelah itu kita bisa ikut bidding lagi. Tentu kita harap Gubernur kita bisa fight di situ, 2028 mudah-mudahan kita bisa,” pungkasnya. (FL/Humas Pemprov Sulsel)