Suriah Tembak Jatuh Rudal Israel dekat Damaskus

maiwanews – Pertahanan udara Suriah menembak jatuh sejumlah rudal Israel di dekat ibu kota, Damaskus Selasa 16 Maret. Kantor berita resmi Suriah SANA, mengutip sumber militer, mengumumkan pada Selasa malam bahwa Israel melancarkan serangan rudal dari arah Dataran Tinggi Golan Suriah.

Sumber itu mengatakan pertahanan udara tentara Suriah menghadapi serangan dan menembak jatuh sebagian besar rudal, menambahkan bahwa kerugian terbatas pada material.

Media Israel mengklaim bahwa rudal tersebut menargetkan pengiriman senjata, senjata itu tiba di Bandara Internasional Damaskus pada hari sebelumnya.

Suriah dalam beberapa kesempatan meminta Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) untuk mengutuk serangan Israel di wilayahnya, mendesak badan dunia tersebut untuk bertindak tegas untuk menghentikan rezim tersebut.

Pemerintah Suriah menulis kepada PBB pada bulan Januari untuk memprotes serangan lain, menewaskan empat anggota keluarga di dekat kota barat Hama.

Surat Kementerian Luar Negeri Suriah mengatakan Damaskus berhak membela kedaulatan negara dan warga sipil dari tindakan agresi semacam itu. (Tasnim)