Tanggapi Sekjen Soal Prabowo Nyapres, Riza Patria : Itu Keinginan Kader

maiwanews – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan, Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan maju di Pilpres 2024 mendatang.

Muzani menyampaikan hal itu saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Sulawesi Selatan. Pada kesempatan itu kata Muzani, Sulsel meminta kesediaan Prabowo untuk maju di Pilpres 2024.

Menindaklanjuti permintaan DPD Gerindra Sulsel itu ujar Muzani, komponen Gerindra yang ada di bawahnya mulai DPD, DPC, PAC hingga ranting mengaku siap bergerak memenangkan Prabowo.

Menanggapi pernyataan Sekjen Gerindra tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, majunya Prabowo di Pilpres 2024 merupakan harapan dari para kader partai seperti juga halnya yang disampaikan Muzani.

Namun Prabowo sendiri ujar Riza, sampai saat ini belum pernah menyampaikan keinginannya maju di pilpres 2024. Apalagi ujarnya, Prabowo saat ini masih sibuk mengemban amanah dan tugas sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Riza meyakini, Prabowo sebagai orang yang bijaksana dan sangat demokratis, akan memandang usulan para kader seperti itu sebagai suatu hal yang wajar.

“Itukan tadi yang disampaikan pak sekjen. Itu tadi adalah, keinginan dari kader, bukan keinginan dari beliau. Kalau Pak Prabowo itu orangnya sangat bijaksana, sangat demokratis. Hari ini beliau melaksanakan tugasnya sebagai Menhan,” ungkap Riza di Jakarta, Selasa, (12/102021).