Tekpala UMI Makassar Gelar Kegiatan Pra Milad

maiwanews – Organisasi internal pecinta alam Universitas Muslim menggelar kegiatan pra milad. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, mulai Kamis tanggal 17 hingga Sabtu 19 September.

Kegiatan pra milad oleh organisasi bernama Teknik Pencinta Alam (Tekpala) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar tersebut dilaksanakan di gua Latif Kabupaten Maros Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pada kegiatan pra milad itu juga diadakan panjat tebing di Monumen Mandala Bantimurung Maros. Selain itu para mahasiswa dari Fakultas Teknik UMI itu melakukan pendakian bersama di Gunung Moreno kabupaten Barru.

Puluhan anggota Tekpala FT (Fakultas Teknik) UMI Makassar melakukan simulasi devisi caving, rock climbings, montaineering, dan lingkungan hidup. Demikian keterangan Sulaeman, salah seorang pengurus Tekpala FT-UMI Senin 21 September.

Tekpala UMI akan menggelar perayaan puncak milad ke-18 pada 12 Oktober 2020 bertema “Semangat dalam Tindakan dengan Jiwa Persaudaraan” di pelataran Fakultas Teknik.

Sebelumnya Tekpala FT-UMI juga aktif sebagai relawan, di bawah koordinasi Basarnas (Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan), dalam penanggulangan bencana banjir bandang di Masamba Luwu Utara beberapa waktu lalu. (andi)